Langkah Mudah Penyewaan Bus untuk Wisata

Sewa Bus Pariwisata

Langkah Mudah Penyewaan Bus untuk Wisata

Bus pariwisata kini menjadi andalan para wisatawan. Sebagaimana anda yang ingin berwisata ke suatu tempat, maka pastikan anda mendapatkan kendaraan yang aman dan nyaman, terutama bagi anda yang berwisata dalam jumlah anggota yang lebih banyak. Kini, terdapat banyak agen bus pariwisata yang tersebar di berbagai daerah, maka anda bisa menentukan jenis bus dan jumlah bus yang anda butuhkan.

Jika anda berencana berwisata untuk jumlah anggota sebanyak kurang lebih 40 orang maka anda bisa menyewa big bus dengan kapasitas kursi sebanyak 40 kursi. Akan lebih baik jika anda bisa memastikan jumlah peserta dengan baik untuk menentukan jenis bus yang anda butuhkan, sehingga tidak ada kursi kosong dan baiya yang harus dikeluarkan tentu lebih hemat. Ada dua tipe bus yang bisa anda pilih yaitu medium bus dengan kapasitas 27 hingga 30 kursi dan big bus dengan kapasitas 40 hingga 59 kursi.

Adapun langkah mudah yang bisa anda lakukan untuk penyewaan bus yaitu:

  1. Kenali agen bus pariwisata

Anda perlu mengetahui agen bus yang akan anda pilih untuk penyewaan. Sebaiknya pilih agen bus terpercaya yang juga bisa memberikan layanan terbaik dengan fasilitas yang lebih lengkap. Anda bisa mendapatkan agen bus terpercaya dari teman atau saudara anda, atau anda bisa melakukan searching terlebih dahulu dan kemudian melihat profil dari agen tersebut serta latar belakang penyewaan dan lainnya yang bisa memberikan anda kepercayaan.

  1. Dapatkan informasi lebih lengkap

Selanjutnya jika anda telah memilih agen bus terpercaya atau setelah melakukan perbandingan terlebih dahulu, maka anda bisa menghubungi agen tersebut dan dapatkan beberapa informasi yang anda butuhkan. Anda perlu mengetahui informasi rute perjalanan wisata dengan harga yang sesuai dengan tujuan wisata. Informasi lainnya yang harus anda ketahui adalah kapasitas seat bus dan juga tipe bus yang bisa anda pertimbangkan, serta kelengkapan dari fasilitas bus, sehingga tidak ada kekecewaan di akhir karena kurang atau tidak nyamannya fasilitas bus.

  1. Hubungi agen bus pariwisata

Kemudian anda bisa menghubungi agen tersebut via SMS, via telepon, via Chat ataupun Email. Jangan lupa pula untuk mencantumkan nomor telepon atau HP anda sehingga anda bisa lebih mudah mendapatkan informasi terbaru. Sehingga agen tersebut bisa memberikan informasi yang available mengenai keterangan harga sewa bus pariwisata, waktu, dan fasilitas bus.

  1. Booking bus pariwisata

Tentunya anda perlu me-lock untuk bus terlebih dahulu atau membooking bus sebanyak yang anda butuhkan. Anda juga perlu membayar uang DP minimal 25% dari harga total. Pembayaran bisa dilakuakn secara langsung di kantor ataupun via rekening.

  1. Pelunasan pembayaran

Pelunasan setelah DP bisa anda lakukan secepatnya, dan umumnya agen bus menetapkan waktu terakhir pelunasan biaya bus adalah 6 atau 5 hari sebelum hari H atau hari pemberangkatan. Maka bukti pembayaran pelunasan akan dikirim langsung atau melalui pos. Satu hari sebelum keberangkatan anda akan mendapat informasi nomor kontak supir dan juga nomor bus.